10 Tips untuk Memulai Bisnis catering

Bagi banyak pengusaha, membuka jasa Catering Jakarta adalah pintu gerbang ke bisnis restoran. Jika Anda sudah memiliki restoran, Catering Bekasi dapat meningkatkan penjualan dan membangun reputasi usaha Anda. Berikut ini adalah 10 hal yang harus Anda ketahui sebelum meluncurkan bisnis Catering Tangerang.

1. Biaya memulai yang sederhana

Jika Anda menikmati memasak dan menghibur tetapi tidak pernah bekerja di industri restoran, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melayani konsumsi makanan untuk beberapa pertemuan. Anda mungkin bisa mulai dari menyediakan catering aqiqah, atau pesanan snack dari teman dan keluarga. Anda dapat mencoba resep khusus Anda, mengembangkan kreativitas Anda, dan menguji keterampilan memasak Anda. Bila ini berhasil, secara bertahap Anda dapat mengambil pekerjaan yang lebih besar, misalnya catering pernikahan, dan biaya yang lebih besar pula.

2. Catering membutuhkan izin, lisensi, dan asuransi

Bisnis Catering Bogor adalah bisnis nyata, dan Anda perlu memastikan itu adalah bisnis yang sah. Mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bisnis catering aqiqah Anda sah dan diasuransikan dengan baik sehingga melindungi Anda dan pelanggan Anda.

3. Restoran memiliki keunggulan

Kelebihan memiliki restoran adalah Anda sudah memiliki sebagian besar peralatan catering yang Anda butuhkan saat memulai. Anda mungkin harus membeli beberapa perabotan seperti piring, tetapi Anda sudah memiliki sebagian besar persediaan secara massal.

4. Anda harus realistis

Jangan menerima pekerjaan yang lebih besar daripada yang bisa Anda tangani, terutama jika Anda melayani acara di luar ruangan seperti catering pernikahan. Sebuah pesanan catering aqiqah untuk 100 orang atau lebih membutuhkan staf ahli yang berpengalaman. Jika tempat tersebut memiliki dapur di lokasi acara, sebelumnya tanyakan tentang izin untuk menggunakannya. Sehingga Anda dapat mengantisipasinya kalau tidak mendapatkan izin.

5. Kedai makanan musiman adalah uji coba yang baik

Cara yang relatif baru untuk melakukan segmentasi dalam bisnis restoran adalah kedai makan musiman seperti catering buka puasa. Lokasi sementara dapat menjadi cara yang bagus untuk menguji konsep menu catering aqiqah dan merayu calon pelanggan dan investor dengan investasi awal yang lebih kecil. Ini bisa berlangsung dari satu malam hingga satu bulan atau bahkan lebih.

6. Menu Anda harus fleksibel

Bahkan jika Anda memiliki paket menu catering aqiqah, jangan takut untuk fleksibel dengan penawaran Anda. Membuat menu yang disesuaikan untuk pesta pernikahan mungkin membutuhkan sedikit waktu, tetapi itu menunjukkan Anda bersedia mengakomodasi kebutuhan dan selera pelanggan Anda.

7. Anda harus tahu kompetisi Anda

Jika Anda berencana untuk memasuki bisnis Catering Depok, Anda perlu mengetahui pesaing Anda pada jenis bisnis yang serupa. Lakukan riset untuk mencari tahu apa yang bisa Anda sediakan untuk pelanggan potensial Anda, dan berapa harganya. Itu tidak sulit. Tentu sebaiknya jika Anda memiliki website.

8. Daftar staf adalah kunci

Layanan catering pernikahan biasanya diselenggarakan di akhir pekan atau malam hari. Ada banyak orang yang mencari hanya paruh waktu atau untuk acara tertentu. Menyimpan daftar orang-orang yang bersedia untuk bekerja paruh waktu bisa bermanfaat. Ini bahkan lebih penting jika Anda memiliki restoran. Anda tidak selalu dapat menarik staf restoran biasa dari tempatnya saat Anda membutuhkannya.

9. Periksa tempat Anda

Catering di luar ruangan, seperti catering pernikahan, sering kali melibatkan perencanaan khusus. Pastikan untuk memeriksa tempat mana pun sebelumnya untuk memastikan tempat tersebut memiliki semua yang Anda butuhkan dan Anda tahu di mana semuanya berada.

10. Nikmati dirimu sendiri!

Catering seringkali melibatkan acara-acara penting seperti pesta pernikahan, syukuran dan hari peringatan ulang tahun. Bahwa bisnis Catering Bekasi Anda telah dipilih untuk hari-hari penting seperti ini, Anda boleh sedikit merasa puas atas kerja Anda sendiri. Pertahankan sikap yang baik dan ketahuilah bahwa kerja keras Anda pasti akan membuahkan hasil.

Edit This