5 Tips untuk Membuat Resepsi Pernikahan Anda Agar Selalu Diingat

, , ,

Semua orang pasti ingin hari pernikahan untuk diingat. Ada banyak pilihan dalam pakaian, lokasi pernikahan, dan hiburan. Namun satu hal yang pasti akan diingat adalah makanan yang disajikan di resepsi pernikahan.

Hari pernikahan bukan tempat untuk berhemat. Menemukan catering pernikahan yang tepat adalah salah satu tugas perencanaan terpenting untuk pesta pernikahan yang berkesan. Catering pernikahan yang tepat akan dapat membuat bahkan makanan paling sederhana pun tampak spesial dengan presentasi yang tepat. Catering pernikahan yang baik akan memiliki makanan untuk memenuhi setiap anggaran.

Mencari Catering Pernikahan yang Tepat

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan oleh perencana pernikahan adalah menemukan catering pernikahan yang baik. Setelah catering pernikahan yang baik dan dapat diandalkan ditemukan, orang yang merencanakan pernikahan dapat beralih ke tugas-tugas penting lainnya, meninggalkan catering pernikahan untuk merencanakan jamuan resepsi pernikahan yang sesuai dengan anggaran pernikahan dan preferensi makanan pengantin.

Mencari catering pernikahan secara online akan membawa informasi perencana pernikahan di beberapa perusahaan catering. Mereka harus melakukan penelitian pada setiap layanan makanan untuk menemukan perusahaan yang menawarkan layanan, makanan, dan harga terbaik.

Bicaralah dengan staff catering pernikahan yang paling mungkin untuk menemukan yang menawarkan jenis makanan, layanan, dan harga yang sesuai dengan kebutuhan pasangan pengantin.

Perencanaan Menu

Pilihan makanan untuk resepsi pernikahan tidak boleh merupakan upaya menit terakhir. Catering pernikahan dan menu resepsi pernikahan harus direncanakan segera setelah daftar tamu selesai dan tempat dipilih. Beberapa tempat mengharuskan pesta pengantin untuk menggunakan vendor pernikahan mereka. Yang lain terbuka untuk pilihan catering pernikahan atas pilihan dari pelanggan. Banyak tempat dan catering pernikahan harus dipesan beberapa bulan sebelumnya.

Jumlah tamu akan menentukan anggaran untuk setiap porsi yang dipesan. Karena anggaran makanan dan catering pernikahan adalah jumlah tetap, lebih banyak tamu itu berarti memilih makanan yang lebih murah. Jika pasangan menginginkan pilihan makanan yang lebih mahal, daftar tamu mungkin perlu dipertimbangkan. Pertimbangkan gaya makan seperti gaya ala carte catering atau beberapa menu pondokan bisa jadi akan membuat biaya jadi lebih besar. Tetapi untuk resepsi pernikahan sebaiknya menawarkan makanan prasmanan.

Ketika daftar tamu selesai, pertimbangkan alergi dan tamu vegetarian. Beri tahu staff catering tentang batasan makanan tamu Anda sebelum menunya selesai ditentukan. Pilih makanan dengan mempertimbangkan selera sehingga tidak ada tamu yang berisiko untuk tidak menikmati makanan.

5 Tips untuk Membuat Resepsi Pernikahan Anda Agar Selalu Diingat

  1. Pilih jasa catering pernikahan yang tepat untuk presentasi yang menarik serta pilihan makanan.
  2. Pertimbangkan untuk meminta catering pernikahan Jakarta menggunakan bahan-bahan lokal, bahan yang sedang musim dan pilihan menu yang akan mengesankan tamu Anda.
  3. Ketahui selera umumnya tamu Anda dan pertimbangkan ketika memilih menu yang dapat diterima oleh semua orang. Keanekaragaman dalam menu menawarkan pilihan makanan untuk dinikmati setiap tamu.
  4. Mintalah sesi mencicipi kepada catering pernikahan. Mungkin ini akan dikenakan biaya tersendiri untuk itu tetapi ini akan menghindarkan Anda dari perasaan kecewa nantinya. Mencicipi setiap item menu membantu Anda memastikan citarasa makanan persis seperti yang Anda inginkan untuk tamu Anda.
  5. Pertimbangkan untuk memilih menu khusus untuk pengantin. Misalnya makanan favorit pasangan, makanan yang dinikmati pada Kencan pertama atau ketika pengantin pria melamar.

Setelah catering pernikahan yang baik telah dipilih, biarkan staff catering membuat saran dan menyarankan cara unik untuk membuat ide Anda untuk resepsi pernikahan menjadi nyata dengan cara yang mengesankan!

Edit This