Catering Prasmanan Paket D dan Coffee Break untuk Acara di Pos Basarnas Bekasi, Menunya Rica-Rica Daging, Ayam Goreng Lengkuas, Capcay dan Soup Ayam Baso (4)

Suguhan lezat yang disediakan di saat mengadakan pesta pribadi, pertemuan bisnis, santap malam bersama, hingga acara ramah tamah keluarga, selalu bisa menambah meriah suasana di berbagai moment spesial. Tak peduli berapa banyaknya tamu yang diundang, makanan yang disajikan selalu menarik perhatian para tamu undangan.

Bagi penyelenggara acara yang super sibuk, mempersiapkan makanan yang enak buat perhelatan sekolah, pelatihan perusahaan, pesta perkawinan, event kampus, atau acara buka puasa bersama di Bulan Ramadan itu tentu bakal membuat repot, khususnya bagi penyelenggara yang tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam mengurus hajatan skala besar. Walaupun terkesan sepele, bila tidak memiliki pengalaman menyuguhkan santapan dalam kapasitas banyak, pasti siapa pun bakal kesusahan jika harus memasak dan mempersiapkan semua keperluannya sendiri. Namun, dewasa ini penyelenggara acara di Jakarta lebih senang order catering prasmanan lantaran dapat mempermudah dalam menyajikan makanan tanpa merasa pusing menyusun menu dan menyediakan kebutuhan alat-alat bersantap.

Menggunakan layanan catering profesional adalah pendekatan terbaik buat mengurangi stres dalam urusan persiapan santapan untuk beberapa tamu. Ini bukan sekedar menjamu tamu, namun kalau pesan catering, penyelenggara bisa menyuguhkan hidangan nikmat dengan budget lebih ekonomis ketimbang memasak sendiri. Dalam persoalan menyediakan layanan kuliner, beberapa Catering Jakarta mengkhususkan diri pada beberapa jenis acara, sementara yang lain menawarkan pula servis yang lebih komplet. Layanan catering untuk resepsi pernikahan dan catering prasmanan untuk makan siang di kantor hanyalah beberapa macam layanan catering yang tersedia sampai detik ini.

Layanan Catering untuk Moment Penting

Saat mendengar tentang layanan catering, kebanyakan orang akan berpikir tentang jasa catering untuk acara pernikahan. Namun sebenarnya ada beberapa macam jasa catering di Jakarta. Oleh karena itu, penting untuk memahami setiap jenis layanan catering yang tersedia sebelum memilih untuk memakai salah satunya. Apa saja jenis catering di Jakarta yang bisa dipesan, berikut penjelasannya:

Nasi Kotak

Masing-masing tamu mendapatkan porsi individu untuk satu orang di setiap kemasan. Tiap-tiap tamu memperoleh porsi santapan yang sama dalam kotak kardus. Paket nasi box sangat praktis, hemat biaya, dan fleksibel dalam mobilitas atau acara di luar ruangan. Ongkosnya juga lebih irit daripada menghidangkan prasmanan. Kekurangannya tamu tak bisa memilih makanan dan mengambil sesuai selera masing-masing.

Catering Prasmanan

Hidangan buffet umumnya menunya bervariasi, biasanya untuk menu utama disediakan olahan rendang daging, ayam bakar, sambal goreng udang, dan ikan kakap asam manis. Sedangkan untuk sayur, biasanya disediakan sayur non kuah atau tumisan seperti capcay, otak-otak pakcoy, atau gado-gado, dan sayur berkuah seperti asinan sayuran, sop jamur, atau sup ayam baso. Bila pakai layanan catering prasmanan, tamu bisa memilih sendiri santapan yang disukai dan mengambil sesuai porsinya masing-masing. Penyajian prasmanan secara umum lebih menarik dibandingkan membagikan nasi box. Meski terlihat lebih mewah, tetapi layanan catering prasmanan biayanya relatif masih terjangkau. Paket prasmanan yang ditawarkan lazimnya sudah lengkap dengan semua peralatan yang diperlukan, sehingga penyelenggara tidak perlu repot dan bisa menghemat energi dan waktu.

Menu Gubukan

Menyediakan aneka sajian dalam pondok-pondok terpisah tentu bisa memberi kesan mewah dan elegan. Sungguh cocok untuk moment yang menghadirkan banyak tamu sekaligus seperti pesta pernikahan atau acara berbuka puasa bersama. Lazimnya menu yang disediakan adalah makanan ringan yang populer disediakan dalam acara pesta atau pertemuan seperti siomay, baso, sate, dimsum, tempura, pempek, dan batagor. Bisa juga disediakan minuman dingin menyegarkan, atau hangat seperti wedang ronde, jahe panas, kolak pisang, es buah, infused water, atau minuman-minuman lainnya. Dalam hal ini, undangan bebas memilih menu yang ingin dinikmati. Tetapi resiko tamu kehabisan makanan juga lebih besar karena biasanya cepat habis. Selain itu, kekurangan dari gubukan ialah ongkos untuk menghidangkan aneka menu pondokan ini lebih mahal dan butuh ruangan yang luas untuk meletakkan pondok-pondok tersebut.

Jika Anda memerlukan penyedia Catering Jakarta buat membantu menyiapkan makanan dalam jumlah yang tidak sedikit, tenang saja, kini Dpawon Catering menyediakan layanan catering untuk menolong Anda memenuhi kebutuhan untuk acara yang diselenggarakan. Segera hubungi staff marketing Dpawon di (021) 543-93-243 atau 082113193570 untuk informasi layanan catering sesuai dengan yang Anda inginkan atau silakan kunjungi official website Dpawon guna info lebih detail.

Edit This