5 Alasan Mengapa Prasmanan adalah Cara Penyajian yang Paling Populer

Sebagai tuan rumah, Anda mungkin telah berpengalaman dalam mengatur pesta keluarga. Tetapi apa yang sesuai untuk acara perusahaan? Jika Anda Bingung antara menu gubukan dan catering prasmanan, dengarkan apa yang disarankan oleh catering profesional. Layanan catering terbaik mengatakan, saat memutuskan cara penyajian makanan untuk acara Anda, Anda harus mempertimbangkan hal-hal tertentu. Seperti jenis acara dan tempat acaranya, anggaran dan tema apa yang ingin ditampilkan. Sesuai pendapat layanan catering tersebut, jika Anda menggunakan jasa layanan catering untuk resepsi pernikahan, pesta ulang tahun atau acara santai lainnya, prasmanan dan menu gubukan sangat cocok. Sedangkan untuk seminar atau acara perusahaan, menyajikan coffee break dan makan siang prasmanan adalah hal yang baik untuk dilakukan.

Catering prasmanan sedang tren sekarang dan catering prasmanan menawarkan banyak manfaat lainnya juga. Mari kita ulas masing-masing manfaatnya.

1. Menghemat uang

Menghemat biaya adalah yang paling jelas. Banyak pengalaman menunjukkan catering prasmanan sering kali lebih murah dibandingkan menu gubukan atau ala carte catering. Bagaimana dan mengapa? Alasannya, prasmanan membutuhkan pramusaji lebih sedikit daripada menu gubukan atau pun ala carte catering. Selain itu memungkinkan para tamu untuk memilih menu masakan apa yang mereka ingin makan dan mengambil dalam jumlah yang mereka inginkan. Ini dapat mengurangi pemborosan makanan dalam acara tersebut. Dengan demikian Anda menghemat pada kedua hal, yakni makanan dan biaya pelayan.

2. Tidak menunggu

Dengan prasmanan, para tamu tidak perlu menunggu tamu bangkit dari tempat duduk. Selain itu, mereka tidak perlu mencari hidangan berikutnya yang akan disajikan setelah menyelesaikan satu hidangan. Mereka dapat bangun dan mengisi ulang piring mereka kapan saja mereka mau.

3. Lebih banyak kesempatan untuk minum

Dengan tren yang sedang berlangsung, sebagian besar layanan catering mengatur makanan dan minuman untuk acara-acara tersebut. Banyak orang menikmati banyak minuman yang disajikan pada acara-acara tersebut. Juga, orang suka mencoba berbagai jenis yang belum pernah mereka cicipi sebelumnya.

4. Memunculkan keakraban

Dengan ala carte catering, begitu orang duduk di meja mereka sendiri, jarang pergi ke meja orang lain tanpa diundang. Sedangkan gaya prasmanan meminta para tamu untuk berinteraksi satu sama lain berkeliaran di sekitar meja. Bahkan mereka dapat dengan bebas memulai percakapan dengan orang yang tidak dikenal dengan lebih mudah.

5. Baik untuk tamu dengan batasan makanan

Beberapa tamu Anda mungkin memiliki beberapa pembatasan makanan. Tapi prasmanan menawarkan sesuatu untuk semua orang. Biarkan catering Anda tahu tentang batasan makanan tamu Anda pada saat pemesanan, dan mereka akan merencanakan opsi menu yang sesuai. Dan pada hari acara, para tamu akan dapat mendapatkan yang terbaik untuk mereka.

Edit This