Bisnis kuliner saat ini menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan untuk di kerjakan, terutama di kota Jakarta. Peluang usaha kuliner ini, utamanya catering di Jakarta, akan terus bersinar mengingat makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Salah satu usaha kuliner yang bisa dilaksanakan di rumah adalah bisnis Catering Jakarta. Usaha catering menjadi favorit usaha kuliner dewasa ini dan jumlah pengusaha catering di Jakarta terus tumbuh sehingga kompetisi di dalam jasa catering di Jakarta ini cukup ketat.

Usaha Catering Jakarta skala kecil-kecilan ini sangat cocok di jalankan oleh ibu rumah tangga, karena umumnya mengolah masakan menjadi kegemaran bagi ibu rumah tangga. Bisnis Catering Jakarta juga cocok dilakukan bagi Anda yang mempunyai antusiasme terhadap makanan atau untuk Anda yang mempunyai harapan yang besar di dalam jasa Catering Jakarta ini.

Layanan catering di Jakarta semacam ini biasanya di butuhkan di saat ada acara seperti hajatan, pernikahan, sunatan, reuni dan lain sebagainya. Saat ini hampir setiap hari pasti ada saja acara yang digelar terutama di daerah pemukiman padat penduduk di kota Jakarta. Jasa catering di Jakarta menjadi opsi banyak orang karena dengan memakai layanan catering, tidak usah sibuk-sibuk lagi mengolah makanan untuk para tamu.

Untuk Anda yang ingin sukses dalam menggeluti usaha catering di Jakarta, mungkin bisa membaca beberapa kiat sukses usaha Catering Jakarta berikut ini. Siapa tahu bisa berguna bagi Anda.

1. Persiapkan modal awal

Modal permulaan untuk memulai bisnis catering di Jakarta tergantung dari skala usaha catering itu sendiri. Karena Anda masih pemula sebaiknya mengawali bisnis catering dari skala kecil. Nantinya bisa Anda kembangkan menggunakan uang dari keuntungan usaha catering Anda. Agar makin menekan modal permulaan, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai peralatan masak dari dapur Anda.

2. Lokasi bisnis catering

Usaha ini sebenarnya bisa dilaksanakan dimana saja. Tetapi seharusnya di lokasi yang strategis karena dengan lokasi yang strategis akan banyak orang yang dapat mengetahui layanan catering Anda. Lokasi yang strategis adalah lokasi yang ramai orang yang lalu lalang.

3. Jenis makanan dan kualitas makanan

Usaha catering di Jakarta harus menawarkan menu masakan yang beraneka jenis. Maka dari itu, Anda mesti meningkatkan wawasan mengenai makanan dan mempelajari bagaimana cara bikin makanan tersebut. Disamping itu, kualitas makanan merupakan hal yang sungguh penting. Usahakan mutu makanan mulai dari rasa, bentuk, kebersihan dan kesehatan berada pada standar yang bagus.

4. Strategi penjualan/promosi

Strategi penjualan seperti penawaran khusus sungguh penting dalam usaha Catering Jakarta ini. Dari mana orang lain tahu jika tidak Anda tawarkan. Nantinya pun setelah ada orang yang memesan jasa catering Anda, Anda bisa menyodorkan promo harga murah selaku taktik pemasaran. Jika konsumen tersebut merasa puas, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tersebut menyebar luaskan bisnis catering Anda kepada orang lain. Dengan begitu Anda pastinya akan terbantu oleh orang lain.

5. Harga

Karena Anda masih pemula dalam mengawali bisnis ini, jangan sampai mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang normal dan terjangkau agar banyak orang yang memilih jasa catering Anda. Makanan lezat dan harga yang bersahabat menjadi kunci keberhasilan bisnis Catering Jakarta Anda.

Edit This