5 Tips untuk Mengurangi Biaya Catering Pernikahan

Pada hari pernikahan Anda, Anda tidak hanya akan menanggung biaya catering pernikahan untuk Anda dan pasangan Anda saja. Karena hari pernikahan Anda adalah momentum spesial, biasanya Anda akan menyajikan pula menu favorit keluarga, dan biasanya itu akan menambah biaya penyelenggaraan pesta pernikahan. Jadi, jelas pengeluaran extra itu bisa jadi akan sangat mahal. Jika Anda ingin mengurangi pengeluaran Anda, saya memiliki beberapa tips dan Trik untuk Anda. Dari melewatkan makan mewah hingga prasmanan, penyesuaian kecil ini dapat membantu Anda menghemat banyak uang.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi biaya catering pernikahan Anda.

1. Jangan memilih terlalu banyak menu gubukan.

Pesta pernikahan Anda mungkin tampak seperti waktu yang tepat untuk menyajikan hidangan spesial atau menu tradisional dari daerah Anda seperti nasi kapau, nasi bogana atau nasi Bali, tetapi itu pasti akan melebihi anggaran Anda. Jika Anda ingin mengurangi biaya catering pernikahan Anda, tinggalkan sebagian menu gubukan dan fokus hanya pada menu yang bisa diterima orang kebanyakan.

2. Pilih menu musiman.

Cara terbaik untuk memotong biaya catering pernikahan dan meningkatkan rasa adalah memilih buah-buahan dan sayuran yang sedang musim di tanggal pernikahan Anda. Sebelum Anda mulai merencanakan menu makanan, pergilah ke pasar terdekat untuk melihat buah-buahan dan sayuran apa yang sedang musim.

3. Jangan menyajikan makanan yang tidak perlu.

Dari semua cara penyajian konsumsi makanan, penyajian makanan gaya ala carte catering adalah yang paling mahal. Tidak hanya mengharuskan Anda membayar per piring, tetapi Anda juga harus menyewa staf yang menunggu untuk melayani tamu Anda. Jika Anda mencari alternatif yang ramah biaya, pilihlah prasmanan atau nasi kotak. Anda masih bisa menyajikan hidangan yang Anda sukai, tetapi dengan biaya yang sangat rendah.

4. Minta substitusi

Ketika layanan Catering Jakarta memberi Anda contoh menu pernikahan, itu mungkin termasuk beberapa bahan masakan terbaik yang membuatnya melebihi anggaran keuangan Anda. Tanyakan saja kepada staff catering pernikahan Anda untuk menggantinya dengan bahan yang lebih murah tetapi memiliki fungsi yang sama. Misalnya, Anda dapat meminta staff catering untuk menyajikan rujak daripada menyajikan salad buah. Hidangan vegetarian cenderung yang berbiaya murah, terutama ketika bahan-bahannya sedang musim.

5. Kurangi opsi

Meskipun akan menyenangkan untuk melayani selera setiap tamu persis seperti apa yang mereka inginkan, tetapi ini adalah resepsi pernikahan Anda, bukan restoran. Lewati opsi menyajikan terlalu banyak menu dan berikan satu atau dua opsi yang bisa mengakomodasi seluruhnya. Jika tamu Anda memiliki alergi makanan atau vegetarian, Anda mungkin harus menambahkan opsi untuk mereka.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencari jasa Catering di Jakarta untuk pesta pernikahan Anda, tidak usah khawatir, sekarang Anda bisa menggunakan layanan catering pernikahan yang Dpawon Catering sediakan. Untuk informasi lebih detail tentang layanan catering pernikahan di Jakarta apa saja yang disediakan, silakan kunjungi website resminya:

https://www.dpawoncatering.com/catering-pernikahan/

Untuk Anda yang ingin menyelenggarakan acara tapi dengan budget yang terbatas, jika Anda sedang cari layanan catering yang tepat untuk acara akan diselenggarakan, kini ada solusi yang praktis untuk pesan catering yang Anda butuhkan, yaitu dengan catering murah dari D'pawon Catering.

Dpawon Catering siap membantu Anda dalam menyelenggarakan acara, dengan menyediakan layanan Catering Jakarta sesuai dengan yang Anda butuhkan. D'pawon Catering melayani pesanan catering di Jakarta yang cocok untuk segala jenis acara, baik acara di kantor atau pun acara kecil di rumah. D'pawon Catering adalah penyedia catering di Jakarta yang sangat berpengalaman melayani pesanan catering di Jakarta dan sekitarnya dengan beragam paket catering dengan harga yang wajar dan terjangkau. Dengan pengalaman Dpawon Catering dalam menyajikan hidangan yang lezat dan pelayanan yang profesional, membuat Dpawon Catering menjadi salah satu pilihan yang terbaik bagi banyak penyelenggara acara di Kota Jakarta dan sekitarnya.

Selain melayani pesanan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan, menu gubukan, nasi tumpeng, nasi bungkus, catering buka puasa, catering open house hari lebaran, catering halal bi halal, dan catering pernikahan, Dpawon Catering juga siap melayani catering makan siang pabrik, catering makan siang karyawan kantor, catering rantangan dan jasa sewa alat catering.

Sejak 2012, Dpawon Catering telah melayani jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan Catering Bekasi.

Untuk informasi lebih detail mengenai jasa catering yang Dpawon Catering sediakan, silakan kunjungi website Dpawon Catering:

đź”—Official Website

www.dpawoncatering.com

🔍Get More Info

  1. https://dpawoncatering.blogspot.com/
  2. https://dpawon-catering.blogspot.com/

👤Sandrina